10 Inspirasi Desain Rumah Untuk Pengantin Baru

Hai Suryani Studio Lovers! Artikel kali ini akan membahas mengenai desain rumah untuk pengantin baru. Seperti yang kalian ketahui bersama, harga kebutuhan rumah tangga semakin meningkat. Tidak terkecuali dengan harga jual rumah. Biaya yang diperlukan untuk membeli sebuah rumah sekarang sudah sangat tinggi.

Rumah tipe 36 bahkan sudah ada yang menginjak angka 200-300 juta per unitnya. Sehingga, impian untuk membeli rumah bagi pengantin baru menjadi hal yang sulit untuk diwujudkan, mengingat biaya keperluan rumah tangga juga semakin meningkat. Namun, kamu tidak perlu khawatir. Masih ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk memiliki sebuah rumah. Yakni dengan membangunnya sendiri secara sedikit demi sedikit.

Baca Juga : 15 Desain Rumah Kecil Unik yang Bisa Buat Kamu Terinspirasi

Dikarenakan, anggaran yang diperlukan untuk membangun rumah jauh lebih murah apabila dibandingkan dengan anggaran yang dikeluarkan untuk membeli rumah. Dan buat kamu yang saat ini bingung dengan desainnya, kamu tidak perlu khawatir. Suryani Studio sudah merangkumnya dalam 10 desain rumah untuk pengantin baru yang tentunya akan tampil kece dan outstanding. Mari simak bersama penjelasnnya berikut ini!

1. Desain Rumah untuk Pengantin Baru dengan Fasilitas Teras Depan dan Ruang Penyimpaan

Sumber: Home Design Lover

Bagi kamu dengan status pengantin baru yang sedang mendambakan sebuah rumah dengan satu kamar serta memiliki teras dan juga ruang penyimpanan. Desain kali ini bisa banget kamu jadikan sebagai referensi desainmu. Selain layoutnya yang simple, desainnya juga memiliki keunikan tersendiri.

2. Desain Rumah untuk Pengantin Baru dengan Fasilitas Kolam Renang

Hasil gambar untuk denah 3d rumah dengan kolam renang
Sumber: Deagam Design

Siapa yang gemar dengan kegiatan diving? Atau mungkin kalian merupakan pasangan yang memiliki kegemaran bersama untuk berenang? Nah jika kamu merupakan salah satu diantaranya, maka desain ini sangat direkomendasikan untuk kamu.

Berdiri dilahan dengan ukuran 9m x 23m, namun memiliki fasiltas carport untuk 2 kendaraan beroda empat, serta fasiltas utama yakni kolam renang. Yang tentunya dapat menjadi area kamu bersantai dan menyalurkan hobi bersama pasangan. Apalagi untuk kamu yang masih menyandang status sebagai pengantin baru. Desain ini pasti akan sangat menyenangkan untuk membantu menciptakan kedekatan diantara kalian berdua.

3. Desain Rumah untuk Pengantin Baru dengan Konsep Minimalis

 Source: Pinterest

Nah, desain rumah untuk pengantin baru selanjutnya ialah desain rumah dengan konsep minimalis. Walaupun berada di lahan yang cukup terbatas, bukan berarti kamu tidak dapat membuat tampilan rumah kamu semakin menawan.

Seperti contoh pada gambar diatas. Ruang keluarga yang digabungkan dengan ruang makan membuat lahan dapat menampung segala kebutuhan akan ruang. Desain ini juga sangat cocok untuk kamu yang baru saja melangsungkan pernikahan. Karena desain ini memiliki 2 kamar tidur, yakni 1 kamar tidur utama dan 1 kamar tidur untuk anak dengan 2 single bed.

Baca Juga : 15 Inspirasi Kamar Tidur Kecil Yang Kekinian dan Terasa Luas

4. Desain Rumah untuk Pengantin Baru dengan Fasilitas Teras

Source: Pinterest

Meski tidak memiliki luas lahan yang besar, rumah dengan desain dua lantai tersebut tentunya pas untuk keluarga kecilmu. Kamu juga bisa bersantai sebagai sepasang pengantin baru diteras depan rumahmu.

Sangat menyenangkan bukan? Desain tersebut juga memaksimalkan penggunaan area lantai 1 sebagai area publik dan semi privat. Sedangkan lantai 2 sebagai area privat si pemilik rumah.

5. Desain Rumah untuk Pengantin Baru dengan Furniture Multifungsi

Sumber: Bahay OFW

Untuk menghemat area dalam rumah, kamu dapat menggunakan beberapa furniture multifungsi untuk membantu memenuhi kebutuhan akan perabot rumah namun tetap efisien tempat.

Sebagai contoh, kamu bisa menggunakan kabinet dapur yang dapat bersifat multifungsi sebagai meja makan. Atau menggunakan tempat tidur yang dapat berfungsi sebagai lemari penyimpanan untuk area di bawah tempat tidur.

6. Desain Rumah untuk Pengantin Baru dengan Vocal Point Ruang Keluarga

Source: Didekor

Kamu tidak perlu menyisihkan area yang luas untuk ruang tamu. Untuk kamu yang masih menyandang status sebagai pengantin baru. Alangkah baiknya kamu memiliki rumah dengan desain ruang keluarga yang lebih besar dibandingkan ruangan lainnya. Sehingga kamu dapat berkumpul bersama keluarga secara leluasa di ruang keluarga. Mengingat status kamu yang masih pengantin baru, tentu kamu akan sering kedatangan tamu special seperti keluarga serta kerabat.

7. Desain Rumah untuk Pengantin Baru 2 Lantai

Sumber: Pinterest

Desain kali ini merupakan desain rumah 2 lantai. Area pada lantai atas didesain khusus sebagai ruang tidur utama atau area privat bagi si pemilik rumah. Desain ini sangat sesuai untuk kamu yang masih merupakan pasangan pengantin baru. Kamu akan memiliki kamar tidur yang luas yang tentunya dapat menjadi area yang sering kamu tempati bersama pasangan kamu.

8. Desain Rumah untuk Pengantin Baru Tanpa Sekat

Source: Pinterest

Desain rumah penganti baru berikutnya ialah desain rumah tanpa sekat. Berbeda dari rumah pada umumnya. Rumah kali ini didesain dengan menampilkan area ruang tamu, ruang makan serta dapur secara terbuka tanpa adanya sekat yang mengahalangi. Desain ini sebenarnya digunakan untuk membuat tampilan rumah semakin terlihat luas walaupun berada di lahan yang sempit.

9. Desain Rumah untuk Pengantin Baru Ukuran 6m x 10m

Sumber: Lingkar warna

Untuk kamu penggemar rumah minimalis, atau saat ini hanya memiliki budget yang minim untuk memiliki sebuah rumah. Kamu tenang saja, dengan ukuran lahan 6m x 10m, kamu sudah bisa memiliki desain rumah idaman dengan 2 kamar tidur serta 1 kamar mandi. Yang tentunya pas untuk kamu sebagai pengantin baru.

Keuntungan bagi kamu yang ingin memulai membangun rumah kamu dari awal, ialah kamu dapat menentukan layout ruangan dari rumah kamu sendiri, yang tentunya dapat menyesuaikan dengan kebutuhan kamu serta pasanganmu. Berbeda halnya dengan membeli sebuah rumah langsung jadi dari seorang agen property.

10. Desain Rumah untuk Pengantin Baru Ukuran 7m x 13m

Sumber: Arsitur Media Desain

Kalau kamu memiliki lahan dengan luasan 7m x 13m, desain kali ini sangat pas untuk kamu. Walaupun terkesan simple, namun dapat memenuhi segala kebutuhan ruang untuk kamu. Kamu dapat memiliki fasilitas carport untuk kendaraan yang kamu miliki.

Baca Juga : 15 Desain Rumah Murah dan Kecil

Jadi kamu tidak perlu repot lagi berfikir tempat untuk menyimpan kendaraan pribadi kamu. Selain itu, kamu juga dapat memiliki sebuah area mini teras di area balakang rumah. Yang tentunya dapat membuat rumah kamu terasa sejuk walaupun berada di tengah kota yang pada akan penduduk.

Jadi pada dasarnya, kamu perlu untuk mempelajari terlebih dahulu mengenai kebutuhan ruang apa saja yang kamu butuhkan dalam menjalani rumah tangga kamu kedepannya.

Masalah terkait luasan lahan, sebetulnya bukanlah masalah utama dalam menciptakan rumah hunian idaman untuk keluarga kecilmu. Jika pusing dengan desainnya, kamu bisa mencari referensi desain di berbagai artikel lainnya.

Atau kamu juga bisa menggunakan jasa seorang Arsitek untuk membantu kamu dalam mewujudkan desain rumah impian bagi keluarga kecilmu.

Nah dari 10 desain diatas, kira-kira yang mana nih yang menjadi desain favorit untuk kamu? Jangan lupa tulis jawaban kamu di kolom komentar di bawah ini yah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *