15 Inspirasi Lampu Rumah Mewah dan Elegan

Author : Ramadhani Haq al Badri, 2020.

Lighting yang memadai pada sebuah ruangan tentu akan membuat tampilan ruangan kamu menjadi lebih indah dan menarik. Selain itu, kesan hangat dapat kamu rasakan pada ruangan kamu dengan pemilihan lampu rumah yang tepat.

Selain memperhatikan tingkat amatur pada lampu rumah, kamu juga perlu untuk memperhatikan modelling  lampu yang akan kamu pilih, tentunya agar ruangan terlihat senada dan akan membuatnya lebih terlihat mewah dan juga elegan. memilih model lampu untuk rumah tentu menjadi bagian yang sangat penting dalam sebuah desain interior.

Oleh karena itu, demi menciptakan sebuah kesan yang mewah dan elegant, maka penting sekali untuk kamu memilih modelling lampu rumah yang menarik serta elegan. Sebaliknya, kamu perlu untuk menghindari pemilihan modelling lampu yang asa-asalan. Sebab, hal ini dapat merusakn tampilan interior pada ruangan kamu. 

Jadi untuk kamu yang ingin mencari model lampu yang dapat membuat rumah kamu terkesan mewah dan elegant, kamu tidak perlu khawatir. Karena artikel kali ini akan memberikan beberapa inspirasi desain lampu untuk rumah dengan tampilan mewah dan elegant. Namun sebelum itu, berikut tips untuk kamu dalam memilih model lampu untuk ruangan mu :

  • Sesuikan ukuran lampu rumah yang akan kamu pilih dengan dimensi ruangan yang kamu miliki. Jika ruanganmu memiliki dimensi yang cukup sempit, hindari penggunaan lampu dengan model yang besar dan banyak. Karena hal tersbeut akan membuat ruanganmu terkesan sempit dan silau. Sehingga kamu tidak akan mendapatkan kesan nyaman pada ruanganmu.
  • Sesuaikan pemilihan model dengan tema yang kamu terapkan pada ruanganmu. Jika kamu memilih tema klasik pada desainmu, maka kamu juga perlu menggunakan lampu dengan modelling classic untuk lebih mengentalkan jiwa klasik pada desain ruanganmu.
  • Perhatikan tingkat intensitas cahaya yang dihasilkan pada lampumu, jangan sampai kamu salah memilih tingkat intensitasnya, karena hal tersebut dapat membuat ruanganmu terkesan redup dan sebaliknya.

Setelah membaca tips dalam memilih modelling lampu. Berikut 15 inspirasi lampu rumah mewah dan elegant yang bisa kamu jadikan sebagai alternative pilihanmu.

Baca juga : 20 Desain Plafon Minimalis Rumah yang Menarik

1. Big Ball Lamp

Lampu Rumah Big Ball Lamp

Untuk kamu yang memiliki ruang tamu yang luas, kamu bisa menggunakan lampu rumah gantung berbentuk bola yang cukup besar tersebut. Kamu bisa menyesuaikan jumlah lampu gantung yang kamu pasang dengan luasan ruangan yang kamu pilih. Karena, apabila perbandingannya tidak tepat, maka dapat membuat ruangan kamu terkesan sesak.

2. Giant Ring Lamp

 Lampu Rumah Giant Ring Lamp

Desain lampu rumah berikutnya ialah Giant Ring lamp. Sesuai dengan Namanya, lampu ini memiliki  bentuk menyerupai cincin dalam bentuk raksassa. Desain lampu ini bisa kamu aplikasikan pada semua ruangan tempat kamu berkumpul, seperti ruang tamu, keluarga maupun ruang makan.

3. Rhythm Lamp

 Lampu Rumah  Rhythm Lamp

dinamakan rhythm lamp, karena bentuknya yang meneyrupai irama. Lampu ini cocok kamu gunakan pada ruang tamu dan ruang keluarga. Harga dari lampu ini memang terbilang cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan kesan mewah dan elegant yang akan diberikan pada ruanganmu.

4. Lampu Rumah Double Decker Lights

 Lampu Rumah Double Decker Lights

Desain lampu rumah mewah dan elegant selanjutnya ialah Double Decker Lights.  Double Decker Lights merupakan lampu gantung bersusun yang mayoritas diaplikasikan pada ruang tamu yang tentunya memiliki plafon yang tinggi.

Untuk kamu yang memiliki ruangan dengan tingi plafon kurang dari 3,5 m, kamu tidak disarankan untuk menggunakan lampu dengan model seperti itu.

 5. Geometric Lamp

  Lampu Rumah Geometric Lamp

Untuk kamu yang bosan dengan tampilan lampu rumah yang bulat dan dikelilingi kaca, desain satu ini hadir dengan bentuk geometris yang akan membuat desain ruanganmu terlihat lebih dinamis, dan jauh dari kesan kaku. Desain ini juga cocok untuk rumahmu yang menggunakan gaya Scandinavian.

6. Candle Lights

 Lampu Rumah Candle Lights

Desain satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu gunakan pada ruang makan. Lampu rumah ini menyerupai lampu lilin konvensional, hanya saja candle lights menggunakan energi listrik untuk menyalakannya. Untuk kamu yang suka dengan gaya romantic dan klasik, desain satu ini akan sangat recommended untuk mu.

7. Tube Lights

 Lampu Rumah Tube Lights

Desain lampu rumah satu ini menghadirkan modelling yang menyerupai tube. Lampu ini dikhususkan untuk digunakan pada ruang makan dan area island table. Kamu bisa menggunakan tambahan plafond sebagai tempat pijakan lampu gantung tersebut.

Selain untuk menambah pencahayaan terhadap ruanganmu, lampu rumah ini tentu akan memberikan kesan yang lebih hangat dibandingkan dengan desain lampu lainnya.

8. Venetian Lighting

 Lampu Rumah Venetian Lighting

Venetian lighting menjadikan bayangan sebagai point penting untuk memberikan estetika pada ruanganmu. Desain lampu rumah ini juga bisa kamu aplikasikan pada koridor rumahmu, seperti pada contoh gambar diatas.

Walaupun desain dari lampu tersbeut cukup sederhana, namun apabila digunakan, lampu tersebut akan menghasilakn bayangan-bayangan yang akan membuat ruangan maupun koridormu terasa lebih indah dan menawan.

Baca juga : 20 Inspirasi Desain Lantai Granit untuk Rumah

9. Spiral Lights

 Lampu Rumah Spiral Lights

Dibandingkan dengan modelling lighting sebelumnya, desain lampu rumah kali ini merupakan desain lampu gantung yang sangat popular dikalangan masyarakat. Wujudnya yang mudah didapatkan di Indonesia juga menjadi salah satu alasan mengapa lampu model spiral tersebut sangat popular.

Selain itu, alasan lainnya ialah karena tampilannya yang sangat manis dan mampu membuat ruanganmu terkesan menarik walaupun terdapat ruang kosong yang cukup banyak akibat dari ketinggian pemasangan plafond pada ruangan kamu.

10. Bloom Lights

 Lampu Rumah Bloom Lights

Desain lampu rumah kali ini dikatakan dengan istilah bloom lights, dikarenakan bentuknya yang menyerupai bunga yang sedang mekar.

11. Wave lighting

 Lampu Rumah Wave lighting

Untuk kamu yang menyukai hal yang unik dan baru. Desain lampu rumah kali ini tergolong kedalam unique lamp category. Dikatakan wave dikarenakan bentuknya yang  menyerupai ombak pada lautan.

Desain lampu tersebut sangat cocok untuk diaplikasikan pada ruang makan. Karena akan membuat ruangan kamu terlihat lebih hidup dan menarik.

12. Water Grains Lighting

 Lampu Rumah Water Grains Lighting

Selain berbentuk atomik, desain lampu menyerupai butiran air memang lagi trend saat ini. Tercatat sejumlah desainer kelas dunia mendesain lampu gantung dengan model bola-bola lampu yang menyerupai butiran air, seperti halnya Seed karya dari Ochre. Lampu ini melahirkan kesan dan sangat sesuai untuk semua gaya interior.

13. Beat Lights

 Lampu Rumah  Beat Lights

Beat lights merupakan lampu rumah gantung karya dari Tom Dixon. Lampu ini mulai diluncurkan ke publik pada tahun 2006 dan sangat diminati oleh masyarakat hingga saat ini.

Namun saat ini, lampu dengan model tersebut telah banyak di produksi di berbagai negara, salah satunya ialah Indonesia. Lampu dengan modelling beat lighting Sangat recomended untuk diaplikasikan pada ruang makan di rumah kamu.

14. Lamp Model Line

 Lampu Rumah Lamp Model Line

Desain lampu rumah ini sangat recommended untuk ruangan yang bersifat semi privat. Dikarenakan modelnya yang memiliki kesan formal namun tetap terlihat mewah dan elegant. Biasanya digunakan pada ruang baca, ruang kerja dan kamar tidur.

15. Square Lighting

 Lampu Rumah Square lighting

Walaupun secara keseluruhan modelling nya menyerupai bentuk persegi, namun kesan yang dihadirkan tidak terlihat kaku. Desain lampu rumah ini bisa kamu gunakan pada ruang makan, tamu serta keluarga untuk menampilkan kesan mewah serta elegant pada desain rumahmu.

Dari 15 inspirasi lampu rumah mewah dan elegant diatas, kira-kira yang mananih yang menjadi desain favorit kamu ? jangan lupa koment dibawah ya semoga bermanfaat !

Baca juga : 15 Desain Rumah Murah dan Kecil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *