15 Desain Kamar Mandi Minimalis Low Budget Tapi Berkelas

Kamar mandi merupakan sebuah ruangan yang akan kamu jumpai setiap harinya tanpa kamu sadari.

Kamar mandi yang bersih, cantik serta rapi tentu dapat menimbulkan kesan Bahagia bagi siapa saja yang menggunakannya. Dengan desain kamar mandi yang rapi, tentu kamu juga akan dapat melemaskan otot-otot kamu di kamar mandi dengan santai dan rileks di bawah pancuran air hangat.

Buat kamu yang sekarang lagi bingung untuk menentukan desain minimalis namun tetap berkelas untuk kamar mandimu, dan tentunya dengan desain yang tidak membutuhkan biaya yang besar.

Kamu harus cek artikel dibawah ini. Karena berikut ini Suryani Studio sudah merangkumnya dalam 15 Desain Kamar Mandi Minimalis Low Budget namun tetap Berkelas. Yuks di simak Bersama !

1. Desain Kamar Mandi Minimalis Tanpa Menggunakan Sekat

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Interiores.com

Desain kamar mandi minimalis yang menggunakan sekat (shower screen), sebenarnya tanpa kamu sadari dapat membuat kamar mandi kamu akan terasa lebih sempit. Walaupun kamu dapat mengatasinya dengan menggunakan sekat dengan material yang transparan.

Namun, kamar mandi minimalis dengan desain yang tidak menggunakan sekat dapat menampilkan nilai artistik tersendiri bagi ruanganmu. cukup memadukan lantai dengan tekstur yang cukup matte dengan dinding yang berwarna soft, sudah dapat membuat

tampilan kamar mandimu semakin terlihat berkelas.  Sehingga kamu dapat membuat tampilan yang berkelas tanpa harus mengeluarkan budget yang memberatkan.

2. Desain Kamar Mandi Dengan Wall Lamp

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Yang bilang kamar mandi minimalis harus mengeluarkan budget yang mahal untuk penampilan berkelas, siapa nih ? desain pada gambar diatas bisa menjadi bukti bahwa sebuah kamar mandi tidak harus mengeluarkan biaya yang membludak untuk membuat tampilan kamar mandimu semakin menarik.

Kamu bisa loh mengandalkan wall lamps untuk menghadirkan kesan nyaman dan menawan pada kamar mandimu. eits, jangan lupa juga untuk menambahkan aksen hijau pada ruangan mu. Sehingga ruangan yang tadinya sempit bisa menjadi sebuah kamar mandi dengan tampilan yang berkelas millennial.

3. Desain Kamar Mandi Dengan Lantai Keramik Putih

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Low budget ? tapi ingin tetap tampil berkelas?

Bisa kok, kamu hanya perlu memfilter lebih jeli kebutuhan yang sebenarnya kamu butuhkan untuk desain interior dari kamar mandimu. Pada gambar diatas, kamu bisa melihat simplenya furniture yang digunakan pada kamar mandi minimalismu.

Hal ini dapat membantu kamu untuk mengehmat pengeluaran dalam desain interior kamar mandi minimalismu.  Namun, tampilan kamar mandi akan tetap outstanding, dan semakin terasa lebih luas dengan tampilan dari material keramik lantai yang berawarna putih.

Baca Juga: 7 Penyebab Lantai Keramik Retak dan Pecah, Serta Cara Mengatasinya

4. Desain Kamar Mandi Dengan Tema Monokrom

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Desain dengan pengaplikasian material lantai serta dinding yang berwarna putih tentu akan membuat tampilan kamar mandi kamu semakin berkelas walapun dengan desain yang simple dan santai.  

Langit-langit yang berwarna hitam juga dapat membuat aksen yang menarik pada kamar mandimu disaat dinding serta lantainya berwarna putih. Sehingga kamar mandimu akan tetap terlihat menawan walaupun hanya didesain dengan menggunakan 2 warna material saja (monokrom). Tentunya desain ini tidak akan memakan budget yang banyak. 

5. Desain Kamar Mandi Minimalis Dengan Nuansa Remang-Remang   

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Dahulu, Jika desain sebuah kamar mandi gelap, maka suasana yang dihasilkan dianggap menyeramkan dan kurang bersih. Namun kini, desain kamar mandi yang berwarna hitam dapat menjadi populer dikarenakan kesan minimalis serta elegant yang ditampilkannya.

Namun untuk desain kamar mandi minimalis tersebut, kamu perlu untuk memperhatikan unsur pencahayaan pada ruangan. Kamu perlu menggunakan lampu dengan amatur yang menghasilkan kesan kehangatan serta memaksimalkan pemanfaatan pencahayaan alami jika memungkinkan.

6. Desain Kamar Mandi Minimalis Ukuran 2m x 1,5 m

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Siapa bilang, kamar mandi dengan ukuran minimalist tidak dapat tampil menawan ? gambar diatas bisa menjadi salah satu bukti bahwa kamar mandi yang hanya memiliki ukuran 2m x 1,5m dapat tampil memukau dengan pengeluaran yang tidak memberatkan.

Walaupun terlihat simple, namun desain dari kamar mandi minimalis tersebut tetap outstanding dan terlihat berkelas.

7. Desain Kamar Mandi Dengan Tema Black and White

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Perpaduan antara warna hitam pekat dan putih yang tepat pada desain sebuah kamar mandi dapat menjadikan kamar mandi rumahmu terlihat menawan. Tips untuk kamu, bedakan penggunaan warna keramik pada lantai untuk area kering dan juga area basah (shower area), serta variasikan model keramik pada dinding.

Kamu juga dapat menambahkan aksen cermin pada salah satu sisi dinding untuk menambah kesan luas pada kamar mandi rumahmu yang memiliki ukuran minimalis.

Baca Juga: 20 Desain Lantai Kamar Mandi Menarik dan Unik

8. Desain Kamar Mandi dengan Tema Skandinavian

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Menjadikan desain kamar mandi kamu tidak kalah outstandingnya dengan tampilan desain dari ruangan lainnya. Kuncinya? Kamu hanya perlu menggunakan material lapisan waterproof dengan motif batu bata putih pada bagian dinding yang rawan terkena cipratan air.

Kamu juga dapat memadukannya dengan cermin yang dibingkai menggunakan material kayu, untuk menambah kesan scandanavian dari interior kamar mandi rumahmu.

9. Desain Kamar Mandi dengan Sentuhan Lantai Batu Kerikil

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Bosan dengan tampilan kamar mandi dengan lantai keramik. Atau kamu ingin berhemat dengan mengurangi pengaplikasian keramik pada interior kamar mandi ? jika iya, kamu tidak perlu khawatir dan takut untuk mencari refrensi desain.

Contoh diatas bisa kamu terapkan pada desain kamu lho. Penggunaan batu kerikil yang disusun secara rapi dan merata tentu dapat membuat tampilan kamar mandi kamu menjadi menawan dan berkelas.

Disamping itu, kamu bisa dengan mudah menemukan batu kerikil tersebut, sehingga kamu bisa menghemat biaya untuk menata tampilan dari kamar mandi.

10. Desain Kamar Mandi Simple

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Perpaduan antara warna cream dan abu-abu dapat menciptakan suasana ruang yang dapat menghangatkan serta berkesan ramah. Pengaplikasian cermin tanpa penggunaan lis juga dapat memberikan kesan minimalis pada desain kamu.

Penempatan tanaman hijau pada area kamar mandi juga dapat menghidupkan suasana di dalam kamar mandi rumahmu.

11. Desain Kamar Mandi dengan Wallpaper Keramik Bermotif

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Desain ini termasuk kedalam desain yang hanya digunakan oleh beberapa orang saja yang memiliki keberanian dalam mendesain sebuah interior ruangan. Mayoritas diantara kamu biasanya berfikir bahwa penggunaan keramik bermotif sebagai dinding ruangan dapat membuat ruangan terasa sesak dan semakin sempit. Namun, seebenarnya semuanya tergantung kepada motif yang kamu pilih.

Untuk desain kamar mandi seperti pada gambar diatas yang menggunakan patterend abu-abu tentu dapat menghadirkan kehangatan serta kenyamanan bagi kamu saat menggunakan ruang. Namun, kamu juga perlu menempatkan cermin pada salah satu sisi dinding untuk membuat tampilan kamar mandi kamu semakin terlihat luas dan berkelas.

12. Desain Kamar Mandi dengan Tampilan Full-Height Mirror 

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Bingung untuk menentukan cara efektif agar kamar mandi kecil kamu dapat tampil lebih luas dari ukuran sebelumnya ? kamu bisa menggunakan cermin sebagai pelapis dari dinding kamar mandimu.

Pengaplikasian dari cermin tentu dapat membuat kamar mandi kamu semakin terlihat luas. Saran untuk kamu ialah, gunakan perabot seperlunya saja, jangan terlalu berlebihan !

Serta gunakanlah warna yang lebih terang seperti halnya putih untuk memberikan kesan luas pula pada kamar mandi kamu.

13. Desain Kamar Mandi dengan Quotes Poster

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Menampilan sebuah dekorasi yang unik serta berbeda untuk kamar mandi kamu tentu dapat membuat tampilannya semakin menarik serta menambah nilai estetis tersendiri dalam desain kamar mandi kamu yang mungkin sebelumnya ternilai monoton akibat penggunaan bahan material yang hanya mengandalkan satu warna saja sebagai komponen warna pada desain.  

Pemasangan quotes poster pada dinding kamu juga tidak semerta-merta hanya sebagai pajangan, melainkan dapat menjadi motivasi kamu dalam mengawali hari-hari sebelum berangkat beraktivitas.

14. Desain Kamar Mandi dengan Jendela Buram

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Mungkin sekilas, desain kamar mandi tersebut sedikit asing untuk kalian. Adanya jendela membuat tampilan kamar mandi ini menjadi unik. Namun, tahukah kamu? Desain kamar mandi dengan tambahan aksen jendela buram sedang menjadi trendy saat kini.

Namun, untuk kamu yang menginginkan desain seperti ini, sebaiknya menempatkannya sebagai kamar mandi didalam kamar tidur kamu.

15. Desain Kamar Mandi dengan Sticker Wallpaper

Kamar Mandi Minimalis
Sumber: Pinterest.com

Desain yang terakhir ialah desain kamar mandi dengan sticker wallpaper. Jadi buat kamu yang ingin mendesain kamar mandi yang lucu, unik dan berkelas namun tetap ekonomis.

Kamu bisa kok menggunakan sticker wallpaper sebagai alternative desain kamu. Karena, saat ini sudah ada stiker dinding yang dapat bertahan walaupun terkena air.

Baca Juga: 8 Kelebihan dan Kekurangan Dari Wallpaper Dinding

Nah, kira-kira yang mananih yang menjadi desain favorit kamu ? yuks tulis jawaban kamu di kolom komentar di bawah ini !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *