20 Desain Inspirasi dan Dekorasi Meja Kerja Minimalis, Awet dan Berkualitas

Meja kerja adalah salah satu furniture yang paling dibutuhkan oleh banyak orang, baik yang memiliki pekerjaan, anak sekolah, mahasiswa, dan ibu rumah tangga sekalipun. Banyak aktivitas seperti bekerja, belajar, membaca dan lain sebagainya dilakukan di meja kerja. Desain meja kerja tentu akan mempengaruhi kinerja dan produktivitas penggunanya. Jika desainnya terkesan monoton maka semangat kerja akan berkurang dan pengguna akan cepat jenuh. Sebaliknya, jika desain suatu meja kerja menarik maka akan meningkatkan semangat penggunanya dalam melakukan pekerjaannya. Oleh sebab itu, desain suatu meja kerja sangat perlu diperhatikan agar dapat meningkatkan produktivitas penggunanya. Berikut akan dibahas mengenai inspirasi dan dekorasi meja kerja minimalis, awet dan berkualitas.

Meja Kerja Minimalis Bertema Industrial

meja kerja minimalis
rhidayat1980/shopee.co.id

Diera digital sekarang yang memungkinkan banyak orang untuk melakukan pekerjaan dari mana saja salah satunya rumah. Untuk meningkatkan produktivitas dalam bekerja tentu diperlukan suasana yang nyaman. Salah satu desain meja kerja yang dapat menjadi pilihan untuk diterapkan di rumah anda adalah desain industrial. Tema industrial adalah konsep desain yang memberikan tampilan berkesan setengah jadi atau unfinished. Tampilan meja belajar dengan mengekspos material dasarnya seperti kayu atau logam dapat membuat tampilan meja kerja anda lebih menarik dan tidak monoton.

Meja Kerja Multifungsi

rucita.co

Bagi anda yang memiliki rumah yang tidak terlalu luas, meja kerja multifungsi dapat menjadi pilihan yang tepat. Meja ini dapat difungsikan dengan beberapa kegunaan seperti dapat dijadikan sebagai tempat pajangan, tempat menyimpan buku atau sebagai meja tamu. Rekomendasi meja kerja multifungsi dari admin, dapat dilihat disini.

Meja Kerja Bertema Modern

decoruma.com

Desain meja kerja modern dapat menjadi salah satu pilihan anda ketika ingin mendesain meja kerja. Meja kerja ini didesain lebih menarik dan memiliki beberapa laci atau tempat penyimpanan untuk berkas. Beberapa desain ini juga dilengkapi dengan sofa bed agar ketika lelah bekerja dapat beristirahat sejenak. Penggunaan warna meja kerja modern biasanya lebih condong berwarna abu, silver, putih dan warna-warna soft lainnya.

Meja Kerja Sudut

dekoruma.com

Jika dalam rumah anda terdapat area sudut yang tidak difungsikan, anda dapat membuat area tersebut sebagai tempat meja kerja anda. Saat ini, meja kerja memiliki beragam bentuk salah satunya melengkung atau berbentuk L. Dengan menggunakan desain kerja sudut ini, anda dapat mendesainnya menjadi dua tema yang berbeda disetiap sisinya sehingga anda tidak akan mudah bosan ketika bekerja.

Meja Kerja Minimalis Dekat Jendela

kompas.com

Menurut penelitian, cahaya alami lebih baik digunakan saat bekerja atau belajar dibandingkan pencahayaan buatan. Hal ini dikarenakan, pencahayaan alami dapat meningkatkan semangat. Salah satu area untuk mendapatkan cahaya alami di dalam rumah adalah jendela. Dengan menempatkan meja kerja di dekat jendela, maka cahaya matahari dapat menerangi anda ketika bekerja atau belajar. Selain itu, anda juga dapat mengistirahatkan mata anda ketika terlalu lama menatap monitor saat bekerja dengan melihat pemandangan diluar.

Meja Kerja Tapered Off

kompas.com

Jika anda menyukai desain bertema klasik, desain meja kerja minimalis ini dapat menjadi pilihan anda. Meja kerja Tapered Off memiliki tiang-tiang penyangga yang ujungnya runcing sehingga memberikan kesan klasik. Selain itu meja kerja ini tidak terlalu banyak memiliki dekorasi dan penyimpanan, hanya terdiri dari satu laci yang terletak dibawah permukaannya. Rekomendasi meja kerja Tapered Off dari admin, dapat dilihat disini.

Meja Kerja Mood Desktop

rumah.com

Meja kerja ini cukup menarik untuk diterapkan di rumah anda. Meja ini tidak memiliki banyak laci pada bagian bawahnya sehingga kaki anda lebih nyaman dan bebas untuk bergerak. Meja kerja ini cukup kecil sehingga tidak terlalu banyak mengambil ruang di rumah anda.

Meja Kerja untuk Dua Pengguna

ikea.co.id

Salah satu hal yang dapat meningkatkan mood anda ketika bekerja adalah memiliki teman atau partner. Jika anda membutuhkan meja kerja bagi dua orang, pilihlah meja kerja yang memiliki space yang cukup. Anda juga dapat memilih meja kerja lipat atau geser sehingga spacenya akan bertambah jika dibutuhkan untuk bekerja oleh dua orang.

Meja Kerja Bertema Maskulin

jayaofficefurniture.wordpress.com

Bagi anda yang memiliki ketertarikan dengan desain-desain bernuansa maskulin, anda dapat menggunakan inspirasi desain ini pada rumah anda. Pilihlah meja dengan warna yang lebih gelap seperti hitam atau abu-abu kemudian tambahkan lampu meja agar lebih menarik. Penggunaan warna gelap juga akan membuat meja tidak cepat kusam dan kotor.

Meja Kerja Bernuansa Putih

ceklist.id

Inspirasi desain meja kerja minimalis selanjutnya yaitu meja kerja dengan bernuansa putih. Dengan menggunakan dominan warna putih, meja kerja anda akan terlihat lebih minimalis dan bersih. Tambahkan beberapa aksen seperti lampu atau hiasan meja lainnya agar lebih menarik.

Meja Kerja Bertema Natural

grid.id

Meja kerja dengan konsep natural dapat menjadi pilihan anda yang menyukai tanaman. Untuk menerapkan konsep ini, anda cukup melengkapi meja kerja dengan berbagai tanaman hias. Tanaman ini dapat diletakkan diatas pot kemudian disimpan diatas meja atau dapat digantung pada dinding. Suasana yang diciptakan dari tanaman dapat meningkatkan mood anda ketika bekerja.

Meja Kerja Ala Kafe

dedyfurniture/tokopedia.com

Kafe merupakan salah satu pilihan tempat untuk bekerja yang paling banyak diminati. Nuansa bekerja di kafe dapat anda ciptakan didalam rumah dengan menggunakan meja bundar. Tambahkan aksesoris pendukung yang biasa terdapat di kafe sebagai penunjang.

Meja Kerja Built-In

berita99.co

Jika anda ingin memiliki meja kerja namun terbatas oleh ruang, anda dapat menerapkan desain meja kerja minimalis ini. Meja kerja ini dapat diletakkan ditengah-tengah lemari sehingga tidak akan mengganggu atau mengambil banyak tempat.

Meja Kerja dari Kaca

dekoruma.com

Inspirasi meja kerja minimalis lainnya yaitu meja kerja yang terbuat dari kaca. Penggunaan material kaca sebagai material utama dapat memberikan kesan mewah. Desain ini dapat dikombinasikan dengan menambahkan karpet atau perabot pendukung berwarna abu-abu sehingga kesan mewah akan lebih menonjol.

Aplikasikan Warna Pemancing Mood

dekoruma.com

Warna dapat mempengaruhi psikologi seseorang seperti meningkatkan mood. Untuk meningkatkan mood saat bekerja, gunakan warna yang cerah seperti kuning pada meja kerja atau pada laci dan kursi. Penggunaan warna kuning diyakini dapat meningkatkan semangat dan keceriaan seseorang.

Meja Kerja Cubic

aliexpress.com

Meja kerja cubic adalah meja kerja dengan betuk simpel persegi atau cubic. Meja kerja ini biasanya dilengkapi dengan banyak tempat penyimpanan sehingga dapat digunakan untuk menyimpan buku dan berkas. Rekomendasi meja kerja cubic dari admin, dapat dilihat disini.

Meja Kerja Standing Desk

bramblefurniture.com

Inspirasi meja kerja minimalis lainnya yaitu standing desk. Meja kerja ini sangat sesuai dengan anda yang tidak bisa duduk berlam-lama. Meja ini dilengkapi dengan standing desk agar ketika anda lelah duduk saat bekerja anda dapat menggunakannya dengan berdiri. Admin sarankan agar meja ini dipadankan dengan kursi yang dapat diatur ketinggiannya sehingga menyesuaikan dengan kenyamanan pengguna.

Menambahkan Rak pada Dinding

idntimes.com

Area kerja merupakan tempat yang memerlukan banyak penyimpanan. Jika ruangan kerja anda terbatas, maka anda dapat menambahkan rak pada dinding di meja kerja sehingga dapat dijadikan tempat penyimpanan berkas. Selain sebagai tempat penyimpanan berkas, anda juga dapat menjadikannya tempat dekorasi seperti jam dan kalender.

Meja Kerja Double Take

rumah.com

Meja kerja doble take adalah meja kerja yang memiliki 2 lapis permukaan. Lapis bawah meja dapat dijadikan sebagai tempat penyimpanan buku, berkas, tas, sepatu dan lainnya. Namun, adanya permukaan lapis bawah ini membuat ruang gerak kaki anda terbatas.

Meja Kerja dengan Lampu LED

pexio.co.id

Desain inspirasi meja kerja minimalis yang terakhir yaitu meja kerja yang dilengkapi dengan lampu LED. Pencahayaan akan sangat mempengaruhi penampilan suatu ruangan. Lengkapi meja kerja anda dengan lampu LED strip untuk menambah daya tarik sehingga tidak membosankan. Pilihlah warna lampu yang tidak membuat mata anda cepat lelah atau menciptakan suasana mudah mengantuk.

Itulah beberapa tips desain inspirasi dan dekorasi meja kerja minimalis, awet dan berkualitas. Semoga bermanfaat dan membantu para pembaca. Jangan lupa kunjungi artikel lainnya.

Baca juga : 50+ Desain dan Dekorasi Teras Rumah Kecil Minimalis dan Elegan

Leave a Reply

Your email address will not be published.