50+ Desain Kamar Ibu dan Bayi Minimalis dan Clean. Yuk Intip Dekorasinya!

Ketika sebuah keluarga siap menyambut kedatangan anggota keluarga baru, itu artinya rumah mereka wajib mempunyai kamar ibu dan bayi yang bagus. Orang tua kadang merasa bingung mencari inspirasi desain ketika mendekor kamar bayi. Begitu banyak ide yang terpikirkan, tetapi tidak ada satupun yang tepat. Berbagai hal perlu dipertimbangkan seperti warna, tema, ukuran, seni dinding yang disukai.

kamar ibu dan bayi
Paige Cody/Unsplash.com

Jika kamu para orang tua saat ini membutuhkan desain kamar ibu dan bayi. Tepat sekali! Artikel ini membahas mengenai berbagai inspirasi desain kamar ibu dan bayi yang minimalis dan juga tentunya bersih. Kamu bisa menelusuri berbagai konsep lucu, simple, dan keren yang kami sajikan dalam artikel ini.

Sebelum menjelajahi berbagai inspirasi desain. Ada beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum mendekorasi kamar ibu dan bayi. Kamar bayi tentunya berbeda dengan kamar pada umumnya, ada beberapa syarat yang perlu diperhatikan agar bayi kamu bisa nyaman dan bahagia berada di kamar tersebut, faktor tersebut diantaranya:

  • Letak kamar bayi dan ibu sebaiknya berada di lokasi yang strategis dan perlu lebih dekat dengan kamar utama orang tua. Agar tidak susah untuk mengontrol atau memerhatikan bayi kamu.
  • Kamar bayi dan ibu tidak boleh berada di dekat ruangan yang memiliki kebisingan tinggi. Hal ini penting agar bayi bisa nyaman dan tenang jika ruangannya terhindar dari keramaian.

Nah, berikut ini beberapa konsep desain kamar ibu dan bayi yang minimalis dan clean yang cocok menjadi inspirasi desain kamar bayi kamu.

Kamar Ibu dan Bayi Klasik Minimalis

Dekorasi kamar ibu dan bayi yang bergaya klasik minimalis memberi nuansa yang sederhana tapi mewah. Berikut ini beberapa contoh desain interior kamar ibu dan bayi dengan konsep klasik minimalis.

kamar ibu dan bayi klasik minimalis
projectnursery.com

Desain kamar ibu dan bayi ini terlihat elegan dan simple dengan wallpaper dinding yang bermotif bunga dengan latar berwana hijau tosca muda yang memberi kesan lembut.

kamar ibu dan bayi klasik minimalis
mother.ly

Kesan klasik minimalis pada ruangan bisa juga didapatkan dengan menerapkan warna hijau tosca tua dengan furnitur tempat tidur bayi model 1980-an.

kamar ibu dan bayi klasik minimalis
ventureintothewoods.com

Selain itu, menggunakan karpet bergaya arabeque dan latar warna kamr dominan putih terlihat sangat klasik dan memberi suasana hangat.

kamar ibu dan bayi klasik minimalis
diydarlin.com

Kamu bisa menambahkan bingkai foto untuk menghiasi dinding kamar ibu dan bayi, ditemani dengan berbagai perabot berwarna putih.

kamar ibu dan bayi klasik minimalis
buybuybaby.com

Menggunakan lampu gantung membuat desain interior kamar ibu dan bayi menambah kesan klasik yang minimalis. Sehingga suasana kamar terasa hangat dan nyaman.

Kamar Ibu dan Bayi Konsep Vintage

Saat ini konsep vintage sangat digemari masyarakat apalagi untuk mendekorasi sebuah ruangan. Nah, kamar ibu dan bayi di rumah bisa juga loh didesain dengan konsep vintage.

kamar ibu dan bayi vintage
etsy.com

Konsep vintage identik dengan kayu dan warna coklat. Tempat tidur bayi yang menerapkan material kayu dengan bentuk unik dan lucu. Membuat ruangan terasa hangat dan bayi pun tambah menggemaskan.

kamar ibu dan bayi vintage
etsy.com

Wallpaper dinding yang berwarna putih menambah kesan sederhana dengan sedikit sentuhan vintage melalui perabotan kamar bayi yang terbuat dari kayu.

kamar ibu dan bayi vintage
dailymail.co.uk

Selain itu, jika kamu memiliki rumah yang konsep lantainya ekspos, kamu bisa menambahkan karpet sederhana di atasnya. Kemudian pada dinding terdapat nama bayi beserta hiasan dinding yang keren.

kamar ibu dan anak vintage
hunterpremo.com

Selain dinding serba putih, konsep vintage pun bisa tercipta dengan dinding yang berwarna hijau tosca tua. Perabot bayi pun bisa juga terbuat dari besi biasa, bukan dari kayu saja, kemudian lantai dibaluti dengan karpet bermoif arabeque.

kamar ibu dan anak vintage
cozynursery.com

Penerapan dinding kamar dengan material bata tereskspos menambah kuat khas vintage kamar tersebut. Apalagi dilengkapi dengan ranjang bayi yang terbuat dari bambu, Suasana yang hangat, unik, dan senang jika melihat kamar bayi seperti ini.

Kamar Ibu dan Bayi dengan Motif Bunga

Bagi kamu yang akan memiliki bayi perempuan dan ingin memiliki kamar bayi yang feminim. Nah, kamu bisa mendekor kamar ibu dan bayi kamu dengan menerapkan motif bunga pada dinding.

kamar ibu dan bayi bunga
projectnursery.com

Lukisan bunga pada area tertentu pada dinding membuat kamar bayi menjadi lebih indah apalagi ditambahkan dengan quote pada dnding. Terlihat sangat modern.

kamar ibu dan bayi bunga
elizabethbixler.com

Motif bunga yang memenuhi seluruh dinding kamar ibu dan bayi juga terlihat indah. Warna pink muda yang dominan menghiasi kamar menambah kesan kehangatan dalam ruangan tersebut.

kamar ibu dan bayi bunga
anewall.com

Ingin terlihat lebih bergaya minimalis bisa dengan menambah karpet berbulu berwarna abu-abu di kamar bayi kamu.

kamar ibu dan bayi bunga
smalltownstyleme.com

Motif bunga pada area dinding tertentu dan beberapa perabot yang berwarna kecoklatan menciptakan kesan vintage yang sederhana dan enak dipandang mata.

kamar ibu dan bayi bunga
anewall.com

Lampu gantung juga berpengaruh dalam estetika sebuah kamar. Jangan lupa jika memasang lampu gantung perlu sesuai dengan nuansa kamar agar terlihat cocok dan keren.

Kamar Ibu dan Bayi Hitam Putih Minimalis

Konsep hitam putih tidak selalu menjadi pilihan favorit untuk diterapkan pada dekorasi kamar ibu dan bayi karena terkesan kaku. Tetapi kami memilki rekomendasi konsep hitam putih yang sederhana dan tentunya cocok untuk bayi kamu.

kamar ibu dan bayi hitam putih
diydarlin.com

Menambah kesan lucu pada kamar hitam putih bisa ditambahkan dengan boneka yang lucu, dan karpet polkadot yang menggemaskan.

kamar ibu dan bayi hitam putih
happilygrey.com

Jika kamu para orangtua menyukai foto, dinding kamar ibu dan bayi bisa dihiasi dengan galeri foto yang indah. Sehingga kamar bayi terlihat lebih estetik.

kamar ibu dan bayu hitam putih
projectnursery.com

Kamu tidak perlu mendekorasi seluruh titik ruangan dengan full hitam putih. Cukup dengan dinding dan kusen jendela yang hitam putih, dan perabot bisa menerapkan warna coklat lembut. Membuat kamar menjadi terlihat hangat.

kamar ibu dan bayi hitam putih
thespruce.com
kamar ibu dan bayi hitam putih
thespruce.com

Konsep hitam putih ini tentunya bisa menjadi pilihan favorit untuk dekorasi kamar ibu dan bayi, apalagi bagi kamu yang menyukai kesederhanaan dengan suasana hangat dan damai.

Kamar Ibu dan Bayi Motif Binatang

Paling digemari oleh orangtua adalah dekorasi dengan motif binatang. Hal ini disebabkan karena gambar wallpaper dinding yang berwarna dan terlihat lebih ramai.

kamar ibu dan bayi motif binatang
etsy.com

Keuntungan menerapkan dinding bermotif binatang bisa membantu si kecil melatih visualnya, apalagi motif binatang dipenuhi warna yang beragam dan cerah.

kamar ibu dan bayi motif binatang
etsy.com

Mood orangtua pun juga bisa terpengaruhi dengan motif ini. Motif yang bagus dan lucu membuat kita menjadi ceria dan semangat juga. Bayi pun akan terbawa akan suasana hangat dan nyaman seperti itu.

kamar ibu dan bayi motif binatang
cozynursery.com
kamar ibu dan bayi motif binatang
cozynursery.com

Motif macan ini terbilang unik dan ekstrem untuk diterapkan pada kamar ibu dan bayi. Konsep ini tentunya cocok untuk kamar bayi perempuan maupun laki-laki.

kamar ibu dan anak motif binatang
cozynursery.com

Paduan antara motif binatang dengan perabot vintage merupaka kolaborasi desain yang cerdas. Kesan sederhana, hangat, dan ceria menyatu dalam satu ruangan.

kamar ibu dan bayi motif binatang
cozynursery.com

Less is more. Tidak perlu satu dinding bermotif binatang, satu jenis pun terlihat elegan dan keren.

Kamar Ibu dan Bayi Serba Pink

Bagi kamu yang memiliki bai perempuan dan ibu yang menyukai warna pink. Tentunya ini cocok untuk kamu, desain kamar ibu dan bayi full pink.

kamar ibu dan bayi serba pink
habitatformom.com
kamar ibu dan bayi serba pink
etsy.me

Kamar dengan balutan warna pink setiap sisi ruangan, menciptakan kesan kamar ibu dan bayi menjadi lebih girly dan mewah bagai princess.

kamar ibu dan bayi serba pink
minhafilhavaicasar.com

Jika kamu seorang ibu yang sangat menyukai warna pink, kamar bayi kamu bisa dihiasi dengan warna tersebut mulai dari dinding, plafon, bahkan perabot bayi kamu.

kamar ibu dan bayi serba pink
my.w.tt

Paduan warna putih pink juga sangat elegan dan minimalis untuk dijadikan dekorasi kamar bayi perempuan kamu.

kamar ibu dan bayi serba pink
montedesign.com

Selain itu, ditemani dengan lampu gantung bergaya klasik. Sehingga menambah kesan mewah pada kamar bayi kamu.

Baca Juga: 15 Inspirasi Kamar Tidur Kecil yang Kekinian dan Terasa Luas

Kamar Ibu dan Bayi Tema Luar Angkasa

Kamar bayi dengan konsep luar angkasa menjadi inspirasi desain favorit akhir-akhir ini.

kamar ibu dan bayi luar angkasa
hunker.com
kamar ibu dan bayi luar angkasa
etsy.com

Kamar dengan tema luar angkasa memiliki kesan yang menggemaskan. Kamu bisa mendekorasi dinding kamar ibu dan bayi dengan motif bulan dengan bintang-bintang.

kamar ibu dan bayi luar angkasa
brooklynlimestone.com
kamar ibu dan bayi luar angkasa
projectnursery.com

Motif rasi bintang juga sangat keren dijadikan sebagai pola wallpaper dinding kamar bayi. Untuk menambahkan kesan luar angkasa selain di dinding, kamu bisa menerapkan motif luar angkasa pada perabot kamar.

kamar ibu dan bayi luar angkasa
alphadorable.com

Kesan kamar menjadi lebih modern dan bisa membuat bayi kamu tertidur lelap dengan aksesoris kamar yang bermotif luar angkasa seperti planet, bulan, bintang, dan juga pesawat luar angkasa.

Kamar Ibu dan Bayi Berwarna Biru Tenang

Warna biru menjadi salah satu warna yang sering dipilih saat mendekorasi sebuah ruangan. Biru merupakan warna yang menyenangkan dan adem seperti laut dan langit.

kamar ibu dan bayi biru tenang
laurenlouisedesign.com

Warna biru ini juga populer untuk dekorasi kamar ibu dan bayi karena memberi ketenangan dan kenyamanan penghuni.

kamar ibu dan bayi biru tenang
thesweetestthingblog.com

paduan warna putih dan biru muda membuat suasana sangat hangat dan tentram seperti berada di tepi laut.

kamar ibu dan bayi biru tenang
chaylorandmads.com
kamar ibu dan bayi biru tenang
homestratosphere.com

Selain kamar berwarna biru yang polos, kamu juga bisa menambah sedikit motif-motif pada area yng diinginkan. Hal ini membuat kamar terlihat agak ramai dan cerah. Bisa juga dengan memajang foto atau gambar menarik pada dinding.

kamar ibu dan bayi biru tenang
shopstyle.com

Bagi orang tua yang menyukai pemandangan dan suasana laut, kamu bisa menjadikan desain ini sebagai inspirasi kamar ibu dan bayi di rumah.

Kamar Ibu dan Bayi Kembar

Bagi kamu yang memiliki bayi kembar, tidak usah khawatir. kami juga menyediakan beberapa inspirasi desain kamar ibu dan bayi khusus untuk bayi kembar.

kamar bayi dan ibu kembar
meghankedmonds.com

Berbagai jenis desain bisa kamu terapkan pada kamar bayi kembar kamu. Bisa dengan konsep vintage, yaitu dekorasi dominan warna kecoklatan dilengkapi dengan ranjang material kayu.

kamar ibu dan bayi kembar
theeverymom.com

Kamar bayi kembar yang elegan tapi sederhana bisa diterapkan dengan wallpaper dinding putih dengan perabot polos tanpa motif berlebihan.

kamar ibu dan bayi kembar
anewall.com

Cukup dengan warna putih polos, kamar bayi kembar kamu menjadi kamar dengan suasana sangat bersih dan nyaman.

kamar ibu dan bayi kembar
projectnursery.com
kamar ibu dan bayi kembar
casavogue.globo.com

Menambahkan motif bunga pada dinding memberi kesan klasik dan tentunya minimalis pada kamar ibu dan bayi kembar.

Kamar Ibu dan Bayi dengan Area Bermain

Area bermain menjadi favorit bagi anak-anak, apalagi jika mainan penuh dalam kamar mereka. Pada kamar bayi sendiri, area bermain sederhana sudah cukup untuk umur yang belum terlalu aktif bergerak.

kamar ibu dan bayi area bermain
kamar ibu dan bayi area bermain
styleathome.com
kamar ibu dan bayi area bermain
cozynursery.com
kamar ibu dan bayi area bermain
faminio.pinterest

Aksesoris kamar seperti boneka dan mainan kecil lainnya bisa menempati ruangan kamar ibu dan bayi agar kamar terlihat lebih ramai.

Baca Juga: 10 Inspirasi Desain Rumah Untuk Pengantin Baru

Nah, bagaimana inspirasi-inspirasi desain kamar ibu dan bayi yang telah kami sajikan di artikel ini? Keren-keren ya. Semoga dengan artikel ini, para orang tua yang siap menyambut kedatangan keluarga baru dapat menemukan inpirasi desain sesuai dengan selera masing-masing. Sehingga bayi pun menjadi nyaman dan hangat berada di kamarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *