20 Inspirasi Desain Lantai Granit untuk Rumah

author : Ramadhani Haq al Badri, 2020.

Saat ini, variasi keramik lantai telah banyak dipasarkan dengan beragam model dan desain. Salah satu jenis keramik lantai yang sangat popular saat ini ialah Lantai Granit.

Lantai ini memiliki beragam desain yang sangat unik serta menarik, sehingga menjadi pilihan favorit banyak kalangan. Walaupun harga yang ditawarkan dari lantai granit sendiri terbilang cukup mahal, namun hal tersebut sebanding dengan kualitas yang dimiliki oleh lantai granit.

Lantai ini juga sangat cocok diaplikasikan pada rumah hunian, terkhusus pula untuk area dapur. Dikarenakan lantai granit memiliki pori-pori yang cukup sempit, sehingga air dan debu tidak akan mudah untuk menyerap kedalamnya.

Nah untuk kamu yang ingin menggunakan lantai granit sebagai keramik lantai rumahmu, namun masih bingung dengan desainnya, berikut 20 desain lantai granit yang bisa kamu jadikan sebagai inspirasi kamu dalam mendesain rumah impianmu, check it out !!

Baca Juga : Mengenal Lantai Granit Termasuk Kelebihan dan Kekurangannya

1. Abstrack Granite Design

Desain lantai granit Abstrack Granite Design

Untuk kamu yang senang dengan gaya pop maupun colourful, desain lantai granit ini sangat cocok untuk kamu. Selain memberikan nuansa yang baru, desain ini juga akan membuat ruangan kamu menjadi jauh lebih hidup dan berwarna.

2. Modern Granite Design

desain lantai granit Modern Granite Design

Disebut sebagai modern granite design, dikarenakan desain lantai granit ini menampilakn motif yang sedang up to date dan berbeda dengan motif yang telah ada sebelumnya. Memiliki motif seperti anyaman membuat ruangan yang mengaplikasikan desain ini bisa menjadi vocal point rumah kamu.

Namun, apabila kamu menggunakan desain ini, usahakan untuk menggunakan furniture dengan 1 atau 2 warna saja, agar ruangan kamu tetap terkesan mewah, elegant dan beauty.

3. Black white Granite Design

desain lantai granit Black white granite design

Nah, buat kamu yang bosan dengan desain lantai granit satu warna saja untuk ruangan kamu, namun kamu juga tetap menginginkan kesan formal didalamnya, desain satu ini bisa kamu jadikan sebagai inspirasi mu. Desain satu ini mengkombinasikan 2 warna lantai granite, yakni black dan white, yang kemudian disusun menyerupai chestboard.

Jika kamu memilih desain satu ini, maka kamu sangat direkomendasikan juga untuk menggunakan cat dinding berwarna putih. Tentunya agar ruangan kamu akan terlihat lebih luas.

4. Curved Granite Design

desain lantai granit Curved Granite Design

Desain satu ini menggunakan desain melengkung (curved). Dengan perpaduan 2 lengkungan yang saling berhadapan, membuat desain ini semakin menarik. Namun desain ini sangat recommended digunakan pada koridor rumah kamu. Agar semakin mempertegas area ruang antar ruang.

5. Triangle Granite Design

desain lantai granit Triangle Granite Design

Untuk kamu yang bosan dengan motif persegi, desain lantai granit ini sangat recommended untukmu. Desain ini merupakan gabungan antar bentuk segitiga untuk menjadi satu kesatuan yang utuh dengan 3 warna yang berbeda. Desain ini sangat cocok kamu aplikasikan pada ruangan dengan tema minimalis maupun colourful.

6. Circle Granite Design

desain lantai granit Circle Granite Design

Sebelumnya sudah ada bentuk segitiga, selanjutnya ialah desain dengan bentuk lingkaran yang kemudian dipadukan dengan lingkaran lainnya.

Untuk kamu yang menginginkan desain seperti ini, perlu untuk menggunakan tukang yang ahli, atau setidaknya pengawas yang dapat mengarahkan tukang kamu saat pengerjaannya. Karena desain ini membutuhkan usaha serta ketelitian yang ekstra saat pemasangannya.

7. Square Granite Design

Square Granite Design

Desain lantai granit persegi memang sudah sangat umum untuk kamu. Namun, apabila kamu mengkreasikannya dengan granit lainnya dengan warna yang berbeda, maka kamu dapat menciptakan sebuah desain yang unik dan menjadiakn ruangan kamu menjadi jauh lebih hidup dan berwarna.

8. Parallelogram Granite Design

desain lantai granit Parallelogram Granite Design

Desain lantai granit ini menghadirkan pola lantai granit jajargenjang. Desain ini juga terbilang sebagai desain yang antimainstream. Namun tentunya desain ini akan membutuhkan jumlah 1,5 kali lebih banyak lantai granit dibandingkan dengan lantai dengan model persegi saja.

Namun untuk menciptakan ruang dengan desain lantai granit yang sesuai seleramu, hal sebelumnya tentu tidak akan menjadi masalah yang besar untuk kamu. Tidak apalah mengeluarkan budget yang sedikit lebih banyak asalkan hasilnya  sesuai dengan desain impianmu.

9. Granite Theme Design

desain lantai granit Granite Theme Design

Granite theme design merupakan granit dengan desain yang memiliki motif/tema. Desain ini biasanya diaplikasikan pada ruang tamu ataupun ruang keluarga. Desain kali ini biasanya diaplikasikan pada rumah yang memiliki ruang cukup luas.

Motif/tema bisa kamu tentukan dengan sendirinya sesuai seleramu, dan semuanya dapat terealisasikan selama desain motifmu masih tergolong realistis.

10. 3D Granite Design

desain lantai granit 3D Granite Design

Desain lantai granit seperti di atas sekilas terlihat timbul, tentunya sangat menarik bukan? Desain tersebut akan semakin  terlihat lebih nyata apabila kamu menggunakan warna yang sedikit gelap dan terang. Namun kamu tetap perlu menyesuaikannya terlebih dahulu dengan cat dinding rumahmu agar terlihat lebih serasi.

Baca Juga : 7 Penyebab Lantai Keramik Retak dan Pecah, Serta Cara Mengatasinya

11. Square Granite Design

desain lantai granit Square Granite Design

Bila kamu menginginkan suasana rumah yang simple namun tidak membosankan, desain kali ini bisa menjadi solusi buat kamu. Kamu tidak perlu khawatir jika ingin menggunakan desain ini dengan dinding kamu yang bermotif. Kamu bisa melihat gambar referensi diatas. Walaupun dindingnya bermotif, desain lantai granit ini akan tetap terlihat simple dan elegant.

12. Geometric Granite Design

desain lantai granit Geometric Granite Design

Desain lantai granit ini memang sedikit membingunkan, namun sangat cocok kamu aplikasikan pada ruang makan, agar terlihat lebih dinamis. Kamu bisa juga menggunakan kombinasi antara warna pastel dan putih , sehingga membuat ruangan mu terkesan lebih sweety.

Namun apabila kamu menyukai gaya semi formal maka kamu bisa mengkombinasikan warna gelap seperti hitam dan maroon, dengan lantai granit yang berwarna lebih terang seperti halnya warna putih.

13. Bee Granite Design

desain lantai granit Bee Granite Design

Bee granite design ini merupakan desain lantai granit yang mengikuti pola sarang lebah. Selain bentuknya yang teratur, desain ini tetap trekesan funny dan elegant.

14. Zigzag Granite Design

desain lantai granit Zigzag Granite Design

Desain lantai granit kali ini merupakan desain dengan zigzag modelling. Desain ini sangat cocok digunakan pada service area. Namun kamu bisa juga mengaplikasikannya pada ruang tidur kamu, desain ini juga sangat cocok untuk kamu penggemar gaya Scandinavian.

15. Black Granite design

desain lantai granit Black Granite design

Black granite merupakan salah satu desain lantai granit yang sangat popular. Jenis keramik lantai satu ini merupakan primadona banyak kalangan, dikarenakan selain desainnya yang simple, granit ini juga memberikan kesan yang sangat mewah.  selain digunakan sebagai keramik lantai rumah, Lantai granit ini juga sering digunakan sebagai top table dari kithen set dan island table.

16. Brown Granite Design

desain lantai granit Brown Granite Design

Desain lantai granit dari brown granite memang kurang popular apabila dibandingkan dengan desain sebelumnya. Granit ini biasanya digunakan dengan furniture-furniture yang berwana lebih terang seperti halnya putih maupun yang menggunakan material seperti aluminium serta besi.

Walaupun kurang popular, namun buat kamu yang menginginkan desain granit ini, kamu dapat dengan mudah untuk menemukannya di Indonesia.

17. Desain Lantai Granit Hijau

desain lantai granit Desain Lantai Granit Hijau

Buat kamu yang menginginkan desain lantai granit granit yang cukup unik, desain satu ini bisa menjadi pilihanmu. Selain kesan mewah yang ditampilkan, desain ini juga menghadirkan suasana yang lebih adem serta nyaman.

Namun untuk kamu yang ingin menjadikan desain ini menjadi pilihanmu, kamu harus berusaha ekstra untuk mendapatkannya, karena desain lantai ini masih minim di produksi di Indonesia.

18. Gold Granite Design

desain lantai granit Gold Granite Design

Selanjutnya ialah desain gold granite. Dari Namanya saja sudah menjelaskan bahwa desain satu ini menggunakan aksen gold, yang tentunya akan memancarkan aura mewah dan elegant dalam desainnya.

Desain satu ini, mayoritas digunakan pada bangunan yang cukup luas dan besar, guna untuk menonjolkan sisi kemewahan yang dimilikinya. Untuk kamu yang suka dengan gaya klasik dan glamor, desain lantai granit ini sangat recommended untukmu.

19. Desain Lantai Granit Putih

desain lantai granit White Granite Granite

Apabila dibandingkan dengan jenis-jenis granit sebelumnya, maka jenis granit kali ini merupakan jenis yang paling murah, tentunya hal tersbeut dikarenakan granit inilah yang paling mudah untuk ditemukan.

Granit jenis ini sangat cocok untuk kamu yang menginginkan desain rumah yang minimalis serta simpel. Dikarenakan harganya yang cukup murah dibanding jenis desain lantai granit lainnya tidak heran apabila jenis granit ini paling sering digunakan sebagai top floor untuk kitchen set maupun island table. Selain itu, juga biasa diaplikasikan pada dinding rumah.

20. Blue Granite Design

desain lantai granit Blue Granite Design

Untuk desain lantai granit satu ini, sebenarnya granit tersebut tidak benar-benar berwarna biru, melainkan cahaya perak yang dipancarkannyalah yang menjadikannya terlihat seperti halnya warna biru. Di Indonesia, Desain granit satu ini cukup sulit untuk ditemukan sehingga tidak heran apabila harganya pun cenderung lebih mahal.

Meskipun harganya cukup mahal dibandingkan dengan jenis lainnya, granit ini sanbat popular loh diluar negeri. Terlebih karena warnanya yang cukup gramor serta eye catchy. Selain dijadikan sebagai material lantai dan dinding, granit biru juga sering dijadikan bahan pahatan serta hiasan rumah.

Nah itulah, 20 desain lantai granit untuk rumah yang dapat menjadi inspirasi desain untuk kamu, kira-kira yang mana nih yang menjadi desain favorit kamu ? semoga bermanfaat yah 😉

Baca Juga : 20 Desain Lantai Kamar Mandi Menarik dan Unik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *